Monday, August 17, 2015

Menapakkan Kaki di Tanah Amerigo Vespucci

Mungkin kalian semua berpikir apa yang saya maksud dengan Amerigo Vespucci. Yang saya maksud adalah Amerika.

Hari ini, tepat 17 Agustus 2015 berdasarkan waktu di America. Yang berarti hari ini merupakah hari dimana Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya setelah dijajah oleh Belanda selama 300 tahun.

Tujuh puluh tahun sudah engkau berkibar. Tujuh puluh tahun sudah engkau merdeka.

Hari ini, detik ini, saya sebagai anak bangsa sedang menapakkan kaki di Tanah Amerika. Ratusan bahkan ribuan anak bangsa sedang merantau dan menapakkan kakinya, di berbagai belahan dunia, berjuang atas nama Indonesia Jaya.

Biarpun saya, pergi jauh, engkau tidak akan pernah hilang dari kalbuku.

Namun, tidak hanya mereka yang sedang merantau ke luar Indonesia. Bahkan, banyak dari mereka yang sedang berada di Tanah Air memperjuangkan harumnya nama Indonesia kita tercinta.

Kita semua, anak bangsa, melangkahkan perjalanannya masing-masing, berusaha sebaik mungkin, meraih cita kita setinggi mungkin dan tidak akan pernah berpaling.



Langkah Anak Bangsa di Tanah Amerika


Satu Nusa
Satu Bangsa
Satu Bahasa Kita
Tanah Air
Pasti Jaya
Untuk Selama-lamanya
Engkau Tanah Airku, yang tidak akan aku lupakan dan akan terkenang selama hidupku

Jangan pernah lupa untuk kembali ke Tanah Indonesia; Tanah Sriwedari

1 comment: